Pembangunan Sanggar TPS 3R Kelurahan Ketapang Diresmikan

1424
Camat Mentawa Baru Ketapang, Sarwo Oboy menaiki kendaraan Tosa, di sanggar TPS 3R, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim.

SAMPIT-Pembangunan sanggar Tempat Pembuangan Sampah(TPS) 3R, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Peduli Lingkungan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diresmikan penggunaannya, Minggu(8/1).

Sanggar pembangunan serta pengelolaan TPS 3 R, (Reduce, Reuse, Recycle) akan dilaksanakan KSM peduli lingkungan yang beranggota kelompok sebanyak 100 orang untuk siap menjalankan program pemerintah untuk sanitasi kebersihan lingkungan yang menyangkut sampah rumahan.

Camat Mentawa Baru Ketapang, Drs Sarwo Oboy mengingatkan, kepada para pengelola sanggar yang diberikan fasilitas oleh pemerintah harus benar-benar jalankan dan jangan sampai jadi terbengkalai.

Baca Juga:   ​Saka Bahari Kotim Sigap Laksanakan Pengamanan Mudik Lebaran

Dia meminta kepada para pengelola bank sampah agar menjalankannya sungguh-sunguh dalam penanganan sampahnya.

“Kami berharap kepada semua anggota yang terbentuk sebanyak seratus orang ini mampu melaksanakannya dengan baik,” harap Oboy.

Dikatakanya, dengan adanya fasilitas yang berikan pemerintah seyogyanya dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. 

“Kepada semua anggota masyarakat dan dukungan ketua Rt, Rw kerjasama yang kami harapkan,”pesannya.

Sementara, Koordinator KSM Lingkungan Hidup, Agus Daya Lelana mengatakan, hari ini kegiatan pembangunan fisik TPS 3R telah selesai pembangunannya seratus persen.

Baca Juga:   BAGAIMANA Kisah Lajutan Dugaan Penggelapan Uang Anggota CU EPI, Ini Ceritanya ?

Pengelolaan kedepan kelompok swadaya masyarakat dapat terus bersinergi beserta anggotanya untuk memajukan TPS 3R tersebut.

“KSM peduli lingkungan dapat mengelola biaya operasional dan pemeliharaan tps 3R yang bijaksana dengan memanfaatkan insentif yang dapat dari hasil penjualan material daur ulang produksi kompos dengan sebaik-sebaiknya,”harapnya.(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments