Aduh..!! Orang Ini Mengganggu Warga Kasongan

    ​KASONGAN – Keberadaan orang dengan keterbelakangan mental yang sering mengganggu dan membuat takut warga. Dia sering ditemui diseputar jalan sudah Tjilik Riwut Km.1 dan sekitarnya.

    Kebiasaannya tanpa baju keliling membawa kayu ditangannya bahkan tidak jarang meminta-meminta makanan diwarung tepi jalan membuat masyarakat sekitar risih.

    Permasalahan ini mendapat perhatian dari Wakil Ketua I KNPI Katingan Supri, Jum’at (20/01/2017).

    Menurut Supri Dinas Sosial dan Transmigrasi sebagai pemangku kepentingan masalah sosial harus secepatnya mengambil sikap dan tindakan.

    “Dinas Sosial harus mengambil sikap jangan seakan-seakan seperti pembiaran kasihan itu anak, saya liat bisa ketengah jalan bahkan tak jarang bisa memukul jangan sampai ada kejadian yang tidak di inginkan”

    Supri juga mengingatkan kiranya kepala dinas sosial dan transmigrasi menyelesaikan masalah orang gila, penyakit masyarakat hingga soal orang dengan keterbelakangan mental.

    “Kalau memang tidak Sanggup Silahkan Mundur saja Sebagai Kepala Dinas Sosial dan transmigrasi” tegasnya.

    Dilain pihak pemilik warung yang tidak mau disebutkan namanya menambahkan. “biasanya anak itu kesini minta makanan ya enggak papa kalo dimakan biasanya di buang, ditambah lagi kalau kita kasih dia minta terus” keluhnya.

    Diketahui orang dengan keterbelakangan mental tersebut diketahui bernama Husni warga Kasongan Lama tinggal dijalan Aries Blok A.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)