Soal Beasiswa Dewan segera Rapat Internal

    SAMPIT – Terkait statmen yang disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Timur, Palangka Raya terhadap realisasi beasiswa Pemkab Kotim, belum lama ini mendapat perhatian serius dari Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Rimbun,ST.

    Dirinya mengungkapkan permasalahan beasiswa tersebut seharusnya bisa diselesaikan pada tingkat teknis atau pelaksanaannya. Namun, apabila dalam perjalannya tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, maka DPRD Kotim khususnya Komisi C akan melakukan rapat internal terkait masalah tersebut.

    “Soal beasiswa pendidikan Kotim ini, akan segera kami lakukan rapat internal. Nantinya akan mengundang SKPD terkait, Bagian Kesra Setda Kotim, serta perwakilan dari Hima Kotim Palangka Raya sendiri,” kata Rimbun (21/1/2017).

    Menurut Rimbun lemahnya peraturan bupati yang mengatur tentang pemberian beasiswa Pemkab Kotim akan menjadi pokok bahasan dalam rapat koordinasi tersebut nantinya. Kemudian terkait perancanaan penganggaran untuk pembangunan asrama mahasiswa Putra Kotim di Palangka Raya juga akan dibahas.

    “Kunjungan ke Palangka Raya untuk melihat kondisi asrama nanti, akan dilakukan pada bulan Februari bersama anggota Komisi C DPRD Kotim. Kita juga akan ajak pemerintah daerah khususnya bagian Kesra dan Asisten I Setda Kotim untuk meninjau itu. Mudah-mudahan akan ketemu titik jalan baiknya” ungkapnya. (ds/beritasampit.co.id)