Resah!! Empat Warga Patai Diduga Menganut Aliran Sesat

    PALANGKA RAYA – Belum lama ini atau sekitar satu bulan terakhir, warga Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaingin Timur (Kotim), diulah resah oleh empat orang warga setempat yang diduga menganut aliran sesat.

    Mereka diduga mendapatkan ajaran sesat itu dengan seseorang yang di anggap Habib berasal dari Kecamatan Parenggean. Namun setelah belajar dengan orang tersebut, mulai muncul prilaku dan kebiasaan aneh dilakukan oleh ke empat warga itu yang tidak sesuai dengan ajaran agama pada umumnya.

    Iyan seorang warga Desa Patai mengaku mulai resah dengan keanehan ke empat warga tersebut, dan salah satunya sudah dia kenalnya akrab, karena termasuk warga yang dulunya taat beribadah, sering menjadi muadzin di mushola, namun tiba-tiba prilakunya berubah tidak mau sholat dengan pengakuan sudah sholat sebelum sholat.

    “untuk apa sholat kalau kita sudah sholat sebelumnya, katanya saat saya tanya. Kebiasaan aneh lain pengikut itu juga memasang kain putih di dalam rumah dan ada sesuatu layaknya sesajen dengan bunga-bunga,” kata Iyan, selasa (24/1/2017).

    Melihat prilaku aneh tersebut tentunya semakin membuat warga takut, jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan ada warga lain yang menjadi korban dan terpengaruh masuk dalam ajaran sesat itu.

    ” Kami juga tidak tahu aliran atau kelompok apa yang diikuti empat orang warga Desa kami ini, yang pastinya mereka sebulan lalu berguru ke Kecamatan Parenggean, hanya 1 hari setelah pulang keanehan sudah terlihat” ungkapnya

    (dsz/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)