Tribun MTQ Ke-48 Teluk Sampit Sudah Terbangun

    SAMPIT – Perispan pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur terus dilaksanakan. Pemerintah daerah terus melakukan rapat koordinasi agar pelaksanaan dapat dilakukan tepat waktu.

    Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotim, Drs H Burhanuddin, MM, didampingi Kabag Kesra H Jumberi, Sip serta Camat Drs Syamsurijal disela meninjau lokasi pembangunan panggung mengatakan bahwa hingga saat ini Teluk Sampit terus berbenah.

    “Pelaksanaan tilawah MTQ ke-48 ini insya allah dilaksanakan pada bulan April 2017 mendatang. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana tepat waktu,” ujar Burhanuddin. Sementara itu Camat Teluk Sampit Syamsurijal mengatakan bahwa beberapa rencana persiapan pada MTQ ke-48 yakni meninjau lokasi persiapan pembangunan panggung tilawah yang berlokasi dilapangan sepak bola.

    Kemudian rumah para kafilah dan sementara menempati rumah relokasi nelayan yang belum ditempati. “Insya allah walaupun masih ada kekurangan. Teluk Sampit siap melaksanakan MTQ ini,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, perumahan relokasi nelayan berada sekitar 1,5 Kilometer dari muara jalan provinsi. Jalan yang dilewati juga tanah timbunan nan tidak rata, karena jalan itu hanya bertimbunan tanah biasa. Kemudian jika menuju kelokasi lapangan sepak bola (tempat pelaksanaan MTQ) belum ada jembatan penghubungn, serta hanya titian darurat dari pohon kayu untuk menyeberang kelokasi itu.

    Dilokasi lapangan yang berpasir itu juga baru terlihat bangunan tribun untuk penonton yang masih tahap pembangunannya. Sedang lokasi panggung tilawah rencananya berhadapan dengan tribun tersebut. (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)