Ini Harapan Kecamatan Pulau Hanaut Terkait Kunjungnan Kerja di Desa Satiruk

    SAMPIT – Camat dan Sekcam Kecamatan Serta forum koordinasi Kecamatan Pulau Hanaut pada Selasa (31/1/2017) melakukan Kunjungan kerja ke Desa Satiruk bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak.

    Ady Candra SH, MH selaku Sekcam Pulau Hanaut mengungkapkan, desa Satiruk merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada bulan July 2017.

    Disamping itu kunjungan kerja tersebut juga bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa 2016 apakah sudah sesuai dengan realisasi pada pertanggung jawaban APBDES 2016.

    “Intinya kami ingin melihat kesiapan terhadap pelaksanaan Pilkades di Desa Satiruk nantinya. Disela sela kunjungan kerja kami beserta rombongan juga dihadapkan dengan pemandangan pantai Satiruk yang cukup memanjakan mata dan dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata, namun memamng perlu untuk dijamah dan disentuh pembangunannya “. ujar Ady.

    Dia juga mengharapkan infrastrukttur akses jalan darat yang menghubungkang Kecamatan Cempaga hingga Kecamatan Pulau Hanaut dapat segera terlaksana, sehingga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan membuka akses jalan hinga Ibukota Kabupaten.

    “Berdasarkan informasi mulai tahun 2017 ini sampai dengan 2020, alhamdulillah melalui APBD Kotim dan APBN jalan mulai dari Sungai Paring Kecamatan Cempaga sampai Ke Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut akan dibangun oleh Pemkab Kotim seperti yang diamanatkan oleh pak bupati dan gubernur untuk menembuskan jalan mulai dari Desa Satiruk sampai dengan Desa Pagatan Kecamatan Kuala Katingan Kabupaten Katingan,” pungakasnya.(rzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)