MANTAP.. Maskot Ikan Jelawat Kotim Ungguli Jawa Timur dan Sumatera Selatan

    SAMPIT- Kabar mengembirakan buat Kabupaten Kotawaringin Timur, salah satu prestasi di tingkat nasional berhasil diukir.

    Kontingen Drum Band dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang mewakili kontingen Kalimantan Tengah pada Kejurnas Drum Band junior yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. meraih juara pertama pada kategori maskot daerah hingga mengungguli Jawa Timur dan Sumatera Selatan yang berada diposisi kedua dan tiga.

    Acara Pembukaan kejurnas digelar Sabtu (4/2/2017), setiap kontingen peserta diwajibkan mengikuti kirab nasional dan menampilkan maskot khas daerah masing-masing.

    Pada kirab tersebut ikon kebanggaan kabupaten kotawaringin Timur yaitu maskot ikan jelawat ditampilkan.

    Wim RK Benung selaku manager tim, Minggu (5/2) mengaku bangga dan tidak menyangka bisa memperoleh hasil membanggakan dan membuat harum nama Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kotwaringin Timur.

    “Kami nggak menyangka bisa mendapat juara pertama maskot dikirab nasional pada kejurnas drum band junior di Lampung ini”ungkap Wim saat dihubungi terpisah.

    Terhadap torehan prestasi itu, menurut Wim pihak tidak terlalu melakukan persiapan, karena alasab waktu, tim melakukan persiapan terbilang singkat cuma 2 bulan saja. Maskot Yg digunakan pun pinjaman dari Ketua KNPI.

    “Terima kasih buat ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Yang telah membantu meminjamkan maskot Jelawat hingga bisa meraih juara pertama”. tambah Wim.

    Sedangkan Ketua KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Endra Rosana, yang juga owner dari Cindy Organizer itu mengungkapkan kegembiraanya mendengar kabar tersebut.

    “Sangat bangga dapat berkontribusi untuk membuat Kotawaringin Timur dikenal hingga tingkat nasional ini sesuai dengan keinginan Pemda agar kotim bisa jadi kota tujuan wisata tahun 2017,”ungkap pria masih lajang ini.

    Endra juga mengharapkan kedepan pemda dan Cindy Organizernya bisa terus bergandengan tangan utk kemajuan Kotawaringin Timur dilevel-level nasional hingga internasiona.

    (fzl/berita sampit)