Wow..Ternyata Pedagang di Lokasi Ini Kerap Dipalak Preman 

    SAMPIT-Pengamanan dilipatgandakan oleh Security Pasar Eks Bioskop Mentaya yang bertampat di jalan S Parman apabila malam minggu, penyebabnya sering terjadi permintaan jatah preman (Japre) oleh oknum.

    Seperti kejadian pada Minggu (4/2/17) pukul 01.48 Wib dini hari terjadi pemalakan oleh preman yang meminta japre kepada penjual nasi goreng di wilayah pasar Eks Bioskop Mentaya.

    Seperti yang dituturkan Irwan (33) pedagang nasi goreng yang dipalak oleh preman dengan meminta japremengatakan.

    “Pada saat saya lagi membakar ayam tiba-tiba ada preman yang meminta nasi sebanyak 8 bungkus, saya tawarkan 4 bungkus tapi minta nya 5 bungkus Kalau nasi 8 bungkus di rupiahkan Rp80 ribu rupiah tapi sukur belum kejadian karena security cepat datang”,ungkapnya.

    “Sebelum saya pindah ke wilayah baru ini mas dulu saya sering sekali dimintai jatah oleh preman yang ada wilayah taman ini, kalau untuk di wilayah Eks Bioskop Mentaya ini saya sudah 4 kali sama malam ini di mintai japre bahkan pernah dulu sampai termos tempat nasi saya di dorong sampai pecah mas”,lanjutnya.

    Hal ini dibenarkan oleh Komandan regu (Danru) Purwanto (33) komandan regu 3 Dinas Perdagangan dan Pasar (Disperindgsar) mengatakan.

    “Untuk keamanan di Eks Bioskop Mentaya ini kami tingkatkan karena sudah sering banyak laporan dari para penjual yang ada di wilayah taman kota, kami juga menjalin kerja sama yang baik dengan Kapolsek Ketapang dan rekan-rekan sesama Satpam yang bertugas di beberapa wilayah kerja masing-masing karena jika ada kejadian seperti kami langsung cepat menginformasikan kalau ada masalah”,ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)