Pemkab Lamandau Kembali Lantik 18 Pejabat

    NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali melaksanakan pelantikan tinggi pratama dan pengawas lingkungan sebanyak 18 orang, terdiri dari 2 orang Eselon II yakni Asisten I Saptono dan Asisten II Loderman. Sedangkan  16 orang dilantik sebagai pengawas (Eselon IV).

    Bupati Lamandau,  Ir. Marukan mengatakan upacara pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau, merupakan proses rolling atau mutasi dan promosi.

    Selain itu, juga merupakan bentuk pembinaan karier kepegawaian dengan dasar penilaian yang obyektif, memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas pejabat itu, yang diharapkan dapat berimplikasi positif pada peningkatan kinerja di satuan unit kerja yang dipimpinnya.

    “Kepada pejabat yang dilantik, diharapkan bekerja dengan baik tekun, disiplin dan jujur,” ungkapnya.

    Dikatakannya lebih lanjut, sebagai abdi Negara dan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu mengembangkan potensi diri, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dapat maksimal.

    Jadi di harap ASN dapat meningkatkan dan mengintegrasikan pengetahuan serta pengalaman terhadap tugas yang dijalankan, sehingga mampu bersaing secara sehat tidak statis, tetapi dinamis dalam melaksanakan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya.

    “Setiap pejabat wajib bersikap dan berpedoman pada etika dalam bernegara yang tertuang dalam kode etik ASN,” tutupnya. (cipt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)