Polri dan TNI Jamin Pilkada Kobar Aman

    ​PANGKALANbBUN – Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kobar, Personil pengamanan baik Polri maupun TNI menjamin berjalan tertib dan aman, khususnya kepada masyarakat yang akan menyampaikan hak pilihnya di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Hal tersebut dikatakan Wakapolda Kalteng Kombes Pol Suroto, saat meninjau persiapan di PPS Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan, selasa (14/2/2017).

    ” Saya datang ke Kobar dalam rangka memonitoring kesiapan pelaksanaan Pilkada Kobar, baik KPU, Panwaslih dan sampai PPK, semuanya sudah siap,” Kata Suroto.

    Menurutnya, Pasukan keamanan melakukan pengawalan logistik mulai KPU, PPK sampai PPS, dan sampai pemungutan perhitungan hingga nanti kotak suara kembali lagi ke KPU.

    ” Untuk jumlah personil yang diperbantukan sesuai apa yang diminta Kapolres, karena Kapolres melakukan perhitungan berapa personil yang dibutuhkan kami selalu siap membantu,” imbuh Wakapolda.

    Dia jugs mengatakan, menjaga daerah tetap kondusif merupakan tanggung jawab semua pihak,”‘ Kami siap mengawal masyarakat untukmelakukan pemilihan pemimpinnya yang amanah, dan kami juga minta dukungan semua pihak agar Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya. (man/beritasampit.co.id)