Wow… Puluhan Pemuda Ikuti Pelatihan Membuat Makanan Olahan Ikan Jelawat

    SAMPIT – Untuk mengenalkan makanan khas Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sehat dan memiliki peluang pasar yang menjanjikan, salah satunya dengan mengunakan bahan baku ikan jelawat yang kini menjadi ikon Kota Sampit.

    Untuk itu Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, menggelar kegiatan pelatihan membuat kerupuk dan snak olahan dari ikan jelawat bertempat di gedung Wanita Sampit, rabu (22/2/2017).

    “Kegiatan ini sebagai awal pembelajaran untuk pengembangan pembuatan makanan dari olahan ikan jelawat khas Kotim. Kami memilih praktek pembuatan krupuk jelawat ini, demi mendukung program pemerintah daerah, sekaligus mempromosikan ikon daerah Kotim,”ujar Ketua Panitia Pelatihan Pembuatan Makanan Olahan Ikan Jelawat, Asyari.

    Kegiatan ini ternyata mendapatkan apresiasi cukup tinggi dari masyarakat Kotim, bahkan sekitar 30 peserta dari berbagai elemen terlihat antusias mengikuti kegiatan itu.

    Seperti diungkapkan, Rahmad Noor perwakilan dari KNPI Kotim, yang menginginkan kegiatan tersebut terus berkesinambungan.

    “Saya mewakili peserta pelatihan, sangat mengapresiasi keinginan ini, semoga saja ini dapat kami kembangkan nantinya,” kata Rahmad. (fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)