UKM Unpar Gelar Aksi Bersama

    PALANGKA RAYA-Peduli lingkungan dengan membersihkan kampus dari sampah adalah aksi nyata yang dilakukan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unpar. Mereka adalah Organisasi Intra Di Faperta UPR dalam gerakan peduli lingkungan. Jumat 24 februari 2017 dimualai pukul 14.00 WIB.
    Aksi yang di ikuti beberapa Organisasi Intra di Lingkungan Kampus UPR seperti BEM Univ. Palangka Raya BEM Faperta UPR, HMJ Kehutanan, PC Sylva dan FK3I melakukan aksi pungut sampah dan pemasangan plang (papan nama red) ajakan jaga kebersihan yang dilakukan dilingkungan Kampus Universitas Palangka Raya.

    “Dan ini bertujuan untuk memperindah lingkungan dan meningkatkan kesadaran mahasiswa universitas palangka raya dalam mengatasi masalah sampah di lingkungan kampus universitas palangka raya”. Tutur Jimmy Balantikan Sumbada Gunernur BEM Fakultas Pertanian.

    Pelaksanaan aksi peduli sampah ini didasari dari semakin banyaknya sampah yang tidak enak dipandang di lingkungan kampus. Pemicu utamanya yaitu sampah kantong plastic dan botol plastic para pedagang gerobak di lingkungan kampus.

    Ketua HMJ Kehutanan UPR menambahkan “aksi ini juga didasari kesadaran untuk tidak membuang sampah pada tempatnya dan dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional tahun 2017, selain membersihkan sampah, aksi ini juga membagikan trash back kepada pedagang gerobak. “saya yakin dengan kegiatan Dan kerja sama dari seluruh lembaga internal Dan eksternal kampus maka universitas palangka raya akan bebas dari sampah” tutupnya.
    (dsz)