MANTAP… Desa Bapinang Hulu Sambut Kegiatan Baksos Sembako Gratis dan Sunatan Massal Pulau Hanaut

    SAMPIT – Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawatingin Timur melaksanakan kegiatan bhakti sosial diantaranya pembagian sembako gratis dan sunatan massal untuk masyarakat setempat, yang dimulai sejak Rabu (22/2/2017).

    Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh semua kepala desa setempat, tak terkecuali Kepala Desa Bapinang Hulu, Sugianur. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk masyarakat. Disamping itu juga dapat membantu warganya yang kurang mampu.

    “Untuk masyarakat kami siap melayani. Kami terus berupaya agar Bapiang Hulu terus maju dan berkembang,” terangnya.

    Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Sekcam Pulau Hanaut Adi Chandra SH, MH dimana dalam sambutannya mengucapkan penghargaan pada panitia penyelenggara atas kegiatan yang dilaksanakan.

    “Kalau bisa kegiatan ini bisa kita selenggarakan setiap tahun,” ujarnya. Terpisah pengurus harian BKAD, Sri Susanti berharap kegiatan ini selalu dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

    “Semoga yang akan datang dana surplus bisa lebih besar dan jumlah penerima bantuan juga lebih banyak lagi,” harapnya. Sementara sumber dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah berasal dari Suprplus pengurus harian BKAD dan UPMU (Unit Pengelola Modal Usaha) PNPM Kecamatan Pulau Hanaut.

    Adapun total dana untuk kegiatan sembako gratis berjumlah Rp 21.560.000,- yang di bagi ke 14 desa dalam wilayah Kecamatan Pulau Hanaut yang mana masing-masing desa melaksanakan pembagian sembako gratis dan diberikan langsung kepada warga yang tidak mampu.

    Kemudian masing-masing desa menerima Rp 1.540.000,- untuk dibagikan ke penerima masing-masing desa sekitar 18 hingga 20 orang dan barang yang diterima berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 bungkus minyak goreng yg di nilai dengan uang sebeaar kurang lebih Rp 85.000,- per orang.

    Sedangkan total penerima bantuan se Kecamatan Pulau Hanaut berjumlah sebanyak 246 orang. Kemudian untuk kegiatan sunatan masal dana yang dikeluarkan sebesar Rp 5 juta dan peserta berjumlah 22 orang dari 6 desa yang mengirim utusan dan bagi peserta sunatan masal diberikan hadiah sarung. (kadesbapinanghulu/raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)