UNIK : Gaun Cantik Daur Ulang Warnai Aksi Pungut Sampah 3R

    PANGKALAN BUN – Aksi pungut sampah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat di area car free day di sambut meriah oleh masyarakat, Minggu (26/2/2017) pagi. Terlihat beberapa peserta mengenakan gaun-gaun unik nan cantik dalam aksi tersebut.

    Jika dilihat sepintas, maka kita tidak akan menyadari bahwa gaun yang mereka pakai sangat unik. Barang yang kita sebut sampah, ternyata bisa menjadi barang mewah dan cantik seperti gaun yang mereka pakai. Siapa sangka gaun cantik yang mereka pakai berasal dari sampah daur ulang seperti, sedotan, tisu, karung, plastik/kresek, koran, dan elemen sampah lainnya, ternyata masih bisa dimanfaatkan.

    Adelia salah satu peserta aksi dengan gaun cantik berbahan dasar sampah daur ulang dari karung. Siswi kelas 4 SDN 1 Sido Rejo ini mengatakan pernah ikut lomba dan sekarang gaunnya di pakai di kegiatan aksi pungut sampah Hari Peduli Sampah Nasional. “Kemarin pernah ikut lomba dan sekarang gaunnya dipakai di kegiatan ini,” ungkapnya.

    Dementara guru yang mendampingi Adelia, Suyatmi mengatakan bahwa dalam rangka hari peduli sampah nasional tersebut, pihaknya ingin menunjukkan bahwa sampah bisa di daur ulang menjadi gaun cantik dan tifak harus di buang. (f3/beritasampit.co.id)ada

    (Visited 1 times, 1 visits today)