Kapuas Siaga Karhutla di Tahun 2017

    Kuala Kapuas – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas melaksanakan apel gabungan siaga kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Kapuas Tahun 2017, di stadion Panunjung Tarung,  Rabu (1/3).

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengatakan hasil rapat koordinasi pencegahan karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017 yang lalu, telah menghasilkan beberapa butir kesepakatan. Diantaranya Pemerintah Kabupaten Kapuas menetapkan status siaga darurat Karhutla Tahun 2017, dan mengaktifkan posko mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan Kabupaten.

    “Tahun 2017 ini pekerjaan rumah kita untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan akan lebih berat jika dibandingkan tahun 2016 yang lalu, karena berdasarkan prediksi BMKG musim kemarau tahun ini akan lebih kering dan lebih panjang dibandingkan dengan tahun 2016,” terangnya Ben dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara apel tersebut.

    Turut hadir dikegiatan itu, Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas, Satuan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan peserta upacara yang tergabung dalam Anggota Pemadam Kebakaran. (hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)