LDK Fakultas Ekonomi Universitas Antakusuma Penuh Makna

    PANGKALAN BUN – Rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) telah usai. Meski demikian, banyak sekali cerita seru yang tak bisa dienyahkan dalam sekejap mata bahkan akan tetap terkenang dan tak mungkin lenyap walau diterjang ombak masa.

    Berawal dari semangat untuk melukiskan sejarah di kanvas kehidupan Fakultas Ekonomi Universitas Antakusuma, terciptalah sebuah gagasan dan diimplementasikan dalam sebuah aksi nyata.

    Pelatihan kepemimpinan pertama kalinya digelar dengan mengambil lokasi ditepian pantai Bogam Raya dengan ditemani deburan ombaknya semakin meperjelas bagaimana suasana santai pelatihan outdoor tersebut.

    “Fantastis karena ini pertama kali dan terkesan baik. That’s all,” ungkap Femi salah satu peserta LDK, (5/3/2017). Tak hanya disuguhkan oleh materi-materi untuk mengembangkan etika kepemimpinan peserta, merekapun dituntut untuk cekatan dalam menghadapi kejadian yg tak terduga.

    Salah satunya angin kencang ditambah hujan dimalam hari mengoncang tenda peserta bahkan hampir membuat tenda roboh. Mengigil kedinginanpun pelak membuat kisah lucu bahkan pilu.

    Merekapun menyebut kejadian alam itu sebgai badai.”Badai menyiksa tapi seru karena disitu kita bisa bekerjasama mengatasinya,” tutur Femi.

    Disisi lain memang benar adanya LDK ini efektif untuk membangun sikap jiwa kepemimpinan, bagaimana melakukan koordinasi dan saling bekerjasama untuk sebuah komitmen yg telah ditentukan.

    “LDK ini bertujuan sangat bagus dan positif bagi SDM dari BEM ekonomi sendiri dan menambah kecakapan mereka, kreativitas mereka dan bagaimana mereka bergerak dengan cepat dalam situasi apapun dengan dapat melihat suatu hal dengan sudut pandang yg berbeda,” ungkap ketua BEM-FE Universitas Antakusuma. (gb/beritasampit.co.id

    (Visited 1 times, 1 visits today)