Tidak Hanya Jadi Aktivis, Mahasiswa Ini Juga Jago Berwirausaha

    PALANGKA RAYA-Mahasiswa Kupu-kupu, mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi ditelinga mahasiswa, Kupu-kupu yang mempunyai kepanjangan Kuliah Pulang – Kuliah Pulang ini identik dengan type mahasiswa sekarang, numun istilah ini tidak berlaku bagi Mahasiswa IAIN Palangkaraya yang satu ini.

    Muhammad Iqbal (22) mahasiswa semester 8 yang berasal dari Desa Kubu, kotawaringin barat ini bisa dikatakan mahasiswa yang multi talenta, karna selain menjadi mahasiswa aktif di kampusnya dia juga aktif berwirausaha. Ketika di temui wartawan beritasampit.co.id iqbal mengakui sudah berwirausaha sejak setu setengah tahun yang lalu.

    Keinginan untuk membantu banyak oranglah yang menjadi faktor utama kenapa dia memilih terjun kedunia wirausaha. Dan Usaha jenis kuliner adalah usaha yang dipilih oleh iqbal “Usaha kecil-kecilan aja seperti Jajanan Baper, Gerobak Bakso, Gerobak pentol goreng, warung Anisa, gerobak Gorengan, warung makan bu Yanti dan bakaran bang” jelas iqbal dengan antusias. Usaha-usaha yang dimiliki iqbal ini tersebar di penjuru kota palangkaraya.

    “Saya tidak ingin jadi PNS bang. Karna itu saya harus mulai berwirausaha sejak dini supaya nanti ketika lulus kuliah saya sudah terbiasa” tutur iqbal kepada beritasampit. Senin 06/03/2017

    Selain aktif berwirausaha iqbal juga seorang aktifis mahasiswa, bisa dibuktikan dengan pengakuannya “Saya juga kade Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) , dan juga pengurus KNPI Kota Palangkaraya” kata iqbal menjelaskan kepada berita sampit.

    Sosok seperti iqbal merupakan sosok yang seharusnya ditiru oleh pemuda sekarang khusus nya di kota palangkaraya.
    (Dvd)

    (Visited 1 times, 1 visits today)