Ahmad Yantenglie : STQ Menggiatkan Kita Baca Qur’an

    KASONGAN – Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Katingan Tahun 2017 resmi dibuka oleh Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie SE.

    Dalam sambutan sekaligus arahannya, Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie, menyampaikan STQ II berfungsi sebagai seleksi para kafilah dalam rangka untuk mengikuti ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan bulan Mei di Puruk Cahu.

    “Kedua, meningkatkan agar kita gemar membaca Al-Qur’an, menghayati, memperlajari, dan melaksanakan Al-Qur’an secara keseluruhan,” ujarnya.

    Di tempat itu, dia juga mengajak masyarakat untuk lebih arif dan bijaksana dalam bermasyarakat ditengah keberagaman dan keimanan masing-masing.

    “Saya selaku bupati Katingan, akan selalu memfasilitasi kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan kualitas spritualitas dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Katingan,” ungkap Tenglie, Senin (6/3).

    Untuk dikwtahui, meski pasca hujan lebat mengguyur Kota Kasongan, antusiasme para pengunjung dan kafilah tetap semangat dalam berkompetisi menjadi terbaik dalam ajang bergengsi itu demi dapat mewakili Kabupaten Katingan ditingkat Provinsi. (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)