Apa Komentar Ketua DPRD Kotim Terkait Bakal Calon Sekda

2366
Ketua DPRD Kotim, Jhon Krislie

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krislie ikut berkomentar terkait lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Jhon, Selasa (7/3/2017) usai memimpin Paripurna mengungkapkan bahwa untuk syarat menjadi Sekda, bukan hanya dilihat dari persyaratan administratifnya saja, melainkan juga dilihat dari kecakapannya.

“Sorang Sekda itu bagian dari tubuhnya kepala daerah dan pergerakan pemerintahan itu berada di Sekretaris Daerah,” katanya. Jhon mengharapkan, bakal calon Sekda Kotim bisa mengerti dan memahami administrasi dan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga:   Hore .... UN 2016 di Kotim Aman dari Pemadaman Listrik

“Seorang Sekda itu harus memahami dan mengerti tentang pemerintahan dalam arti luas seperti hukum, administrasi, pemerintahan dan lainnya” ujar politisi partai PDIP itu. Jhon juga menambahkan seorang Sekda harus selalu ada ditempat kerjanya dan fokus untuk menjalani tugasnya.

“Seorang Sekda harus selalu ada ditempat jangan sering berpergian keluar daerah. Ini akan jadi masalah. Sudah bupati jarang ditempat ditambah lagi Sekda kasihan masyarakat. Ini bisa dipermasalahkan nantinya,” pungkas Jhon. (fzl/beritasampit.co.id)