PT Astra Agro Lestari Sudah Berkontribusi Untuk Korban Banjir Aruta

    PANGKALAN BUN – Adanya pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat Triyanto, pada Senin (6/3/2017) disalah satu media di Kobar yang mendesak pihak perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta) segera turun memberikan bantuan kepada para korban banjir, langsung ditanggapi oleh pihak management PT.Astra Agro Lestari.

    H.Hidayatusyah’ban selaku CDO .PT.SINP-PBNA (Astra Agro Lestari Tbk), melalui via telepon mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan bantuan pada korban banjir di Aruta pada pada Minggu (5/3/2017).

    “Karena ada nama PT. Astra, yang disebut oleh yang terhormat Ketua DPRD, belum berkontribusi, maka saya informasikan PT. Astra Agro Lestari sudah banyak memberikan kontribusi untuk membantu warga masyarakat Aruta yang terkena musibah banjir. Bahkan Triyanto hari Minggu kemarin sempat makan di Mess Astra,” ungkap Dayat.

    Dijelaskannya juga bahwa PT. Astra Agro Lestari Area Borneo 1.(PT.SNIP-PT.PBNA-PT.GSDI-PT.GSYM), Minggu (5/3/2017), telah menyumbang sejumlah bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir.

    Tim dari perusahaan, langsung turun kelokasi bersama Nazri Ikhwan Comunity Development Area Manajer (CDAM) Astra Agro Lestari, menyampaikan bantuan bingkisan sebanyak 300 paket bantuan pangan (sembako) dibagikan kepada warga terdampak banjir dibeberapa wilayah Kecamatan Arut Utara, terutama di Kelurahan Pangkut, Desa Sukarami, dan Desa Gandis.

    “Dari jumlah 300 paket yang diserahkan pada hari ini (Minggu.red), terbagi untuk tiga wilayah banjir,200 paket Kelurahan Pangkut, 70 paket Desa Sukarami dan 30 paket Desa Gandis.Satu paketnya terdiri dari 5 kg beras, 2 kaleng susu, 2kaleng sarden, 2 bungkus roti dan 5 bungkus mie instan,” terang Dayat.

    Bahkan lanjutnya, PT. Astra Agro Lestari telah membentuk Tim Kesehatan dan Penyediaan Air Bersih,untuk para korban Banjir di Kecamatan Aruta. Sementara Ketua DPRD Kobar Triyanto, saat di hubungi beritasampit, Selasa (6/3/2017) ke Kantor DPRD Kobar tidak berada ditempat dan saat dihubungi melalui telephon selulernya, tidak bisa terhubung.(man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)