Melalui CSR PT KTH Berupaya Membantu Masyarakat

    PANGKALAN BUN – PT Korintiga Hutani (KTH) yang mengelola Hutan Tanaman Industri (HTI) sejak tahun 1997, dalam perjalanannya sampai sekarang 2017, melalui program CSRnya telah banyak berupaya membantu pembangunan untuk warga masyarakat disekitar lokasi HTI di Wilayah Kecamatan Aruta, Arsel Kabupaten Kobar dan Kecamatan Mentobi Raya Kabupaten Lamandau.

    Menurut Direktur PT KTH, Mr.Park Jong Myung, melalui Manajer Umum PT KTH Rais Sugito bahwa pengembangan program CSR, dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Kecamatan.

    “Kita harus bersinegri dengan rencana pembangunan pemerintah, karena ini kewajiban perusahaan, maka kami setiap ada musrembang selalu ikut, agar nanti program  CSR PT KTH  tidak tumpang tindih dengan program pembangunan yang didanai oleh pemerintah”,ujarnya Sabtu (11/3).

    Dijelaskan Rais Sugiti, sedikitnya ada 27 desa yang telah menjadi Desa Binaan PT KTH, di Kecamatan Arut Utara dan Arut Selatan Kabupaten Kobar serta beberapa Desa Binaan di Kabupaten Lamandau.

    Program CSR PT.KTH yang telah dikembangkan selain membidik pembangunan infastruktur, jalan, jembatan, juga bidang sosial,bbudaya dan pendidikan, seperti memberikan beasiswa kepada pelajar SMP dan SMA.

    Bahkan tahun ini 2017 PT KTH akan memberikan beasiswa  khusus bagi putra-putri warga Kecamatan Arutabyang tidak mampu untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang universitas.

    “Pelaksanaan program pengembangan beasiswa, ketingkat universitas akan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar, karena nanti mahasiswa yang akan kuliah ke perguruan tinggi, jurusan fakultasnya disesuaikan dengan bidang usaha PT.KTH”,beber Rais Sugito.

    (Man).

    (Visited 1 times, 1 visits today)