Masyarakat dan ASN Diimbau Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

    KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melakukan  sosialisasi pengembangan tanaman Hortikultura dalam rangka pemanfaatan lahan tidak produktif dan terlantar di wilayah Kabupaten Katingan di desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.(13/03).

    Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan tersebut dihadiri Asisten II. Ir. Ahmad Rubama, Camat Tasik Payawan Pimanto S.Sos, Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Muludin S.Sos, Kabag Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Karya Darma S.Hut, dari dinas Pertanian Yosua Bawan, sedangkan untuk pemateri Suroto Sasatri Wahyudi.

    Dalam sambutanya Bupati Katingan H. Ahmad Yantenglie melalui asisten II menghimbau masyarakat termasuk ASN agar menanam cabai dan bawang merah di pekarangan rumah agar mencegah inflasi.

    “Mari kita manfaatkan lahan perumahan kita yang masih kosong untuk menanam cabai dan bawang merah termasuk ASN himbaun ini berlaku sesuai dengan tema kita hari ini,” ungkap Ahmad Rubama dengan beritasampit. (13/03).

    Ditempat yang sama menurut salah satu panitia pelaksana Sevty Marcela Kristiani mengatakan.

    “Kegiatan ini hadiri dari 8 desa Se-Kecamatan Tasik Payawan dan perwakilan dari pemerintah desa 5 orang perdesa, 5 Damang adapun kegiatan mengenai budidaya bawang merah dan cabai,” ujar Sevty.

    Hingga berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung disambut antusiame para masyarakat dan peserta.

    (Kwt/beritasampit.co.id)