Oknum Guru Sebagau Sambangi Bupati, Kenapa?

    Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo  kedatangan tamu, yakni guru dari Kecamatan Sebangau yang ingin meminta kembali rekomendasi kepindahannya dari Kecamatan Sebangau Kuala.
    “Saya ditemui guru tersebut meminta rekomendasi saya sehubungan dengan kepindahannya, padahal dari dinas pendidikan dan UPTD kecamatan sebelumnya meminta rekomendasi saya sehubungan dengan kepindahannya, dan dari dinas pendidikan dan UPTD sudah ada saya disposisi itu diteliti dan ditelaah untuk dibuatkan nota petimbangan,” ucapnya, Rabu (15/3/17).
    Setelah keluar nota petimbangan dari badan kepegawaian pendidikan dan paltihan (BKPP) menyatakan bahwa kepindahan guru tersebut ditangguhkan.”Kepindahannya tidak lain dari Kabupaten Pulang Pisau ke Kabupaten Katingan,” kata Edy.
    Pemerintah Kabupaten sering melakukan diskusi untuk mencari solusi terbaik mengenai guru di daerah. “Masih banyak kekurangan guru di daerah seyogyanya harus ada pengganti,” katanya.
    Lanjutnya, Menambahnya tunjangan untuk guru di daerah terpencil kata dia menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi persoalan guru tersebut. (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)