Tak Hanya Ganteng, Duta GenRe Kalteng Ini Juga Memiliki ‘Knowledge’ Tentang Pemuda

    PALANGKA RAYA-Masa depan suatu bangsa terletak ditangan para pemudanya, karena pemuda inilah yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa itu. Atas dasar itu pula ada teori yang mengatakan bahwa “Jika anda ingin menghancurkan suatu bangsa, maka hancurkanlah pemudanya”.

    Minimnya peran pemuda dalam melakukan perubahan di Kalteng adalah suatu kemunduran yang riskan. Apalagi ditambah dengan banyaknya pecandu-pecandu narkoba dari kalangan remaja di Kalteng yang semakin menambah mirisnya kondisi pemuda sekarang ini.

    Muhammad Azwar Maulana selaku Duta Generesi Berencana (GenRe) Kalteng adalah salah satu dari sedikit pemuda Kalteng yang gencar-gencarnya mengkampanyekan agar para pemuda Kalteng berfikir bagaimana merencanakan masa depannya mulai sekarang, “masa depan adalah hal yang harus kita hadapi dan kita rencanakan sejak dini” kata Azwar.

    Kepada beritasampit Duta GenRe Kalteng itu mengatakan bahwa dirinya sangat miris melihat pemerintah, masyarakat bahkan orang-orang di sekeliling hanya acuh bahkan terkesan menjauhi terhadap hal itu. “Mereka perlu bimbingan serta motivasi bukan sebaliknya, yang mereka sangat perlukan adalah pendekatan-pendekatan objektif terhadap remaja-remaja yang melakukan hal negatif tersebut” terang Azwar.

    Kepada seluruh masyarakat Muhammad Azwar selaku Duta GenRe berpesan bahwa seharusnya kita mampu menjadi wadah bagi mereka, tempat mereka berkeluh kesah atas segala permasalahan yang mereka alami. Kemudian bisa membimbing dan mengajak mereka untuk melakukan perubahan, karena seperti apapun kondisinya mereka tetap saudara kita.
    (Dvd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)