Dikbud Siap Sosialisasikan Persiapan UN  2017

    PANGKALAN BUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai Kamis depan  (23/3) siap mensosialisasikan tentang persiapan menghadapi ujian nasional (UN) tahun ajaran 2017 .

    “Kami akan mensosialisasikan persiapan ujian nasional,  rencananya mulai hari Kamis depan, sosialisasi itu melibatkan kepala sekolah dan seluruh kepala cabang dinas ”, jawab Kepala Disdikbud Kobar Aida Lailawati, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Minggu (19/3) melalui telephon selulernya.

    Menurut Aida , kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana persiapan menghadapi UN baik sekolah, persiapan guru, pengawas dan terutama persiapan mental para siswa.

    “Kegiatan sosialisasi itu nantinya juga sekaligus meninjau kesiapan lokasi ujian mulai SD SMP, SMA/SMKK dan kesetaraan (paket A, B dan C) serta sarana dan prasarana”,ungkapnya.

    Untuk UN, jelas Aida, tidak dilaksanakan secara serentak lagi. Ujian Nasional  diselenggarakan dalam dua kategori, dan ujian nasional diselenggarakan secara manual menggunakan kertas dan pensil, serta ujian nasional diselenggarakan dengan menggunakan Komputer.

    “Sedangkan untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ditahun 2017  ini, tidak bisa diselenggarakan 100 persen, untuk sementara hanya beberapa sekolah saja yang sudah siap,” ujarnya.

    Terpisah Sri Widiarto Kepala SMPN 11 Arut Selatan,saat dikonfirmasi beritasampit mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan soal-sola ujian.”Minggu kemarin sampai besok Senin masih mempersiapan soal-soal ujian.Dan kamis siap melaksanakan ujian nasional,sesuai arahan dan intruksi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan”,beber Sri Widiarto.

    (Man/beritasampit.co.id)