Horee.. Jalan Pangkalan Bun – Kolam, Digenjot Dua Minggu Bisa Fungsional

    PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat terus menggenjot peningkatan jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

    Mereka menargetkan dua minggu jalan tersebut sudah berfungsi dilalui kendaraan. “Kontraktor sedang berjuang mengerjakan jalan tersebut meski kendala faktor alam karena terus diguyur hujan namun pekerjaan itu tetap dilaksanakan,” kata Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kobar Juni Gultom, Kamis (23/3), saat dibincangi beritasampit.co.id.

    Ia menjelaskan, pengerjaan peningkatan jalan Pangkalan Bun – Kolam sesuai kontrak kerja dilaksanakan selama 6 bulan dengan anggaran mencapai Rp14 miliar.

    “Anggaran itu murni APBD Kobar, dengan pengerjaan mulai ujung aspal kilometer (km) 12 sampai km 21, pekerjaan itu didanai Kabupaten,” terangnya.

    Sedangkan dari APBD Provinsi menurut Juni Gultom sebesar Rp11 miliar yang pekerjaannya dimulai titik km 21 ke atas.

    “Kami sangat bersyukur pak Gubernur Kalteng pun sangat memperhatikan kondisi jalan Pangkalan Bun – Kolam, hingga Provinsi mengucurkan anggaran demi terselesainya peningkatan jalan itu”,imbuh Juni Gultom.

    Menurutnya, jalan Pangkalan Bun – Kolam merupakan akses jalan yang sangat vital karena jalan itu bukan saja menghubungkan ke Kecamatan melainkan menghubungkan ke Provinsi Kalimantan Barat.

    Bahkan lanjut Juni Gultom,dalam waktu dekat, jalan tersebut akan digunakan untuk akses penyelenggaraan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten pada bulan April 2017 di Kecamatan Kotawaringin Lama. “Diharapkan lancar, tidak ada hambatan”,bebernya.

    (Man/beritasampit.co.id)



     

     

     

    (Visited 4 times, 1 visits today)