Lagi, Ketua KNPI  Kalteng Melakukan Kepedulian Kepada Sesama

    PALANGKA RAYA – Masih belum terdata dengan rapi masyarakat berpenghasilan rendah/masyarakat miskin di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Beberapa dari masyarakat miskin tersebut justru sangat memerlukan perhatian lebih dari mereka yang mampu dan ringan tangan.

    Sebagaimana yang di alami oleh keluarga Samsuri (34) dan Sariatun (40) yang tinggal di Jalan Rajawali VIII A, Palangka Raya memiliki lima orang anak. Mereka berdua hidup bersama empat orang anaknya disebuah rumah yang terbuat dari bahan sisa bangunan serta tanah yang menjadi tempatnya berteduh merupakan tanah milik orang lain yang kemungkinan suatu saat akan digusur.

    Hal ini mengundang perhatian Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng Fairid Naparin, untuk bergerak membantu warga tidak mampu di Kota Palangka Raya.

    “Sebelum datang kesini, kemarin (sabtu, 25/3/2017) kita sudah menemui terlebih dahulu untuk mengetahu apa saja yang dibutuhkan oleh keluarga ini terutama untuk anak-anaknya. Dan hari ini kita memberikan bantuan ini berharap bisa meringankan beban mereka. Karena bantuan apapun, akan sangat berarti bagi mereka,”ucap Fairid kepada wartawan Berita Sampit, Minggu (26/3/2017).

    Ketua KNPI Kalteng Photo Bersama

    Dirinya juga menuturkan, bantuan yang diberikan kepada keluarga Sariatun dan Samsuri, berdasarkan adanya informasi yang diberikan oleh masyarakat sehingga pihaknya berinisiatif untuk membantu dan langsung menuju lokasi tempat tinggalnya.

    “Ketika kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kita akhirnya langsung berangkat ke rumah keluarga ibu Sariatun. Bantuan yang diberikan murni atas dasar ingin menolong dan memberi kepada sesama yang membutuhkan,”Ujarnya.

    Fairid juga berharap, dengan adanya aksi sosial ini, berbagai lapisan masyarakat di kota Palangka Raya, bisa tergerak hatinya untuk membantu masyarakat lain yang kurang mampu dari segi ekonomi.

    “Harapan kita, aksi sosial seperti ini tidak terhenti dan seluruh lapisan masyarakat bisa tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,”Pungkasnya. (nt/beritasampit.co.id)