Iptu Setyo Sidik Pramono: “Pendaftaran Polri Di Buka Dan Gratis” Kapan Ya?

    KASONGAN– Kejuaran Dearah (Kejurda) Motorprix Bupati Katingan yang diadakan di sirkuit non permanen bundaran Durian Kasongan, terasa berbeda pasalnya para penonton terkejut melihat satuan kepolisian Resor (Polres) Katingan nampak hadir dengan seragam lengkap.

    Kehadiran kepolisian bukan melakukan razia melainkan menggelar aksi “Road show” sosialisasi penerimaan atau pendaftaran Polri yang dilakukan sekitar pukul 10.00 wib, Minggu (2/04/).

    Selain kegiatan sosialisasi kepolisian Resor (Polres) Katingan juga mengadakan  fashion show pakaian dinas Polri dengan peragaan dari Polki (Polisi Laki-laki) dan Polwan (polisi wanita) Polres Katingan yang merupakan putra dan putri daerah Kabupaten Katingan. 

    Menurut Kapolres Katingan  AKBP Ivan Adhityas N., SIK melalui Kasubbagpers Bag Sumda Polres Katingan Iptu Setyo Sidik Pramono, SH, MH menjelaskan. 

    “Kita ingin mendekatakan diri kepada masyarakat, khusus anak muda dalam rangka penerimaan anggota Polri yaitu Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang dimulai dibuka tanggal 14 Maret – 15 April 2017,” ungkap Iptu Setyo dengan beritasampit.co.id. Minggu, (02/04).

    Aktivitas satuan Polres Katingan sosialisasi

    Dirinya juga menjelaskan dengan kegiatan serupa harapannya masyarakat bisa lebih dekat dengan polri sesuai komitmen polri dalam perekrutan anggota dilakukan secara transparan, bersih, akuntanbel dan humanis dan masuk menjadi anggota polri itu tidak dipungut biaya.  

    “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan animo masyarakat terutama putra daerah kabupaten Katingan agar mendaftarkan diri bagi yang memenuhi persyaratan dan ini merupakan bentuk kampanye kami untuk mensosialisasikan pendaftaran atau penerimaan anggota polri,” lanjutnya.

    Sekedar informasi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra dan putri-nya, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menanyakan ke kantor kepolisian terdekat maupun kepada anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan atau desa masing-masing bahkan ke Polres Katingan atau bisa mengakses www. Penerimaan.polri.go.id.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)