​GOW Kobar Gelar Seminar Parenting, Menghadirkan “Elly Risman, Psi”

    PANGKALAN BUN – Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini ke-138 tahun 2017. Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat, gelar Seminar Parenting, dengan tema 7 Pilar Pengasuhan, kepada anak.

    Seminar Parenting yang dihadiri ratusan kaum ibu dari berbagai lembaga, seperti TNI,Polri dan jajaran ASNA Pemkab Kobar, digelar di Aula Kantor Bupati Kobar Selasa (12/4).

    Pantauan beritasampit.co.id, membludaknya para peserta seminar,lantaran GOW Kabupaten Kobar,menghadirkan seorang pembicara kondang Elly Risman,Psi sebagai narasumber tentang pengasuhan anak yang dikupas dalam 7 Pilar Pengasuhan.

    Elly Risman, yang kelahiran Aceh, sekarang tinggal di Bekasi-Jawa Barat, aktivitasnya juga sebagai Direktur Yayasan Kita Buah Hati, Direktur Pendidikan Pesantren Subulssalam, Aceh Singkil, juga narasumber indonesia Morning di acara Show disalah satu TV swasta.

    Dia, telah banyak menerbitkan buku, baik tentang mengasuh dan mencintai, menyayangi anak, yang dijual didepan pintu aula Bupati Kobar.

    Dalam ceramahnya Elly Risman, antara lain menjelaskan tentang arti dari Parenting,yl yakni ilmu tentang mengasuh,mendidik dan membimbing anak dengan benar dan tepat. “Jadi mengasuh anak itu ada ilmunya yang dinamakan Parenting,” ungkapnya saat bicara membuka ceramahnya.

    Dalam isi ceramahnya Elly Risman, mengupas tuntas 7 Pilar Pengasuhan, yakni bagai mana Kesiapan menjadi orangtua, apakah ayah harus terlibat, dan apa tujuan pengasuhan yang jelas, Perbaiki Komunikasi, Didik Agama Sendiri, Siapkan Anak Baligh dan yang ke 7 Bijak manfaatkan teknologi.

    (man/beritasampit.co.id)