​Sebanyak 702 Peserta Ikuti FASI ke-10 Kota Palangka Raya

    PALANGKARAYA – Sebanyak 702 peserta antusias ikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat Kota Palangka Raya, pada Kamis sore (13/4/2017).

    Dibuka dengan pawai yang diikuti seluruh peserta start dari Asrama Haji Jl.G.Obos dan Finish di Mesjid Raya Darussalam kemudian bersama-sama mengikuti acara pembukaan.

    Ketua Panitia Pelaksana, Arbayah dalam laporannya mengatakan FASI ini merupakan agenda 3 tahunan yang rutin diadakan. Tahun ini pesertanya dari TKA TPA dan TQA di Kota Palangkaraya. Dan mereka berhasil menghimpun peserta sebanyak 702 orang.

    “Dalam kegiatan ini kami atas nama panitia pelaksana berharap semoga dapat memperkokoh silaturahmi antara sesama pengurus BKPRMI, dan juga bisa selalu menumbuhkan semangat satu sama lain. Terpenting kegiatan ini adalah sebagai media mengevaluasi kemampuan peserta dan nanti berguna sebagai tolak ukur pembuatan kurikulum untuk TPA sederajat” ungkap Arabayah.

    Selain mereka yakin dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka akan menjaring peserta-peserta yang berprestasi terutama yang juara untuk kemudian mewakili Palangka Raya sebagai peserta FASI tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun dalam waktu dekat ini.

    “Tentunya kita akan mempertahankan juara umum ini sesuai misi kita,” ungkapnya. Sementara kegiatan yang bertemakan, Bina Santri Jujur Arif dan Ramah (BISA JUARA) tersebut mengadakan 17 cabang lomba berbeda yang akan dimulai besok hari dan akan selesai pada sabtu pekan ini.

    (dvd/beritasampit.co.id)