​Pembukaan MTQ Ke 48 Diguyur Hujan Pawai Ta’Aruf Sepi Penonton

    PANGKALAN BUN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat yang diselenggarakan di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) berlangsung meriah.

    Walaupun diguyur hujan ratusan kafilah dari seluruh kecamatan se-Kobar mengikuti pawai taaruf pada pembukaan MTQ Ke 48, Sabtu (15/4/2017).

    Pantauan beritasampit.co.id, para kafilah secara resmi dilepas Pj.Bupati Kobar Nurul Edy, meski hujan mengguyur peserta pun tetap antusias berjalan kaki dari depan rumah jabatan Camat Kolam menuju Lapangan Karya Jaya Kelurahan Kotawaringin Hulu Kecamatan Kolam.

    Pawai tersebut dalam rangka pembukaan MTQ 48 yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kobar.

    Namun yang sangat disayangkan, sepanjang route pawai taaruf sepi penonton, sehingga aktraksi yang ditampilkan setiap peserta pawai tidak menyedot perhatian masyarakat.

    Pada acara pembukaan MTQ dimalam harinya, hujan tetap turun dengan lebat, namun pada acara pembukaan, meski hujan lebat, masyarakat banyak yang hadir untuk menyaksikan semaraknya pembukaan MTQ di Kecamatan Kolam yang dimeriahkan Musik Qasidah dari Grop Elhawa Semarang, Jawa Tengah.

    Dalam acara pembukaan MTQ selain Pj Bupati Kobar Nurul Edy, turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kobar Achmad Subandi, Anggota DPR RI Hamdhani, Kabag Ops Polres Kobarn, serta hadir juga Kepala SKPD lingkup Pemda Kobar. Dan pembukaan MTQ dihadiri juga Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah.

    (man/beritasampit.co.id)