‘Indah’, Masjid Ini Dibangun Suami Istri Dengan Biaya Milliaran Rupiah

    BARITO KUALA – Sepasang suami istri Pengusaha Migas H. Jamhuri dan istrinya Hj. Aisyah di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), telah membangun sebuah Masjid “mewah”, dengan biaya Milliaran rupiah. Masjid mewah tersebut diberi nama Masjid “Jamhuri Aisyah”, yang dibangun persis disampingi rumah H. Jamhuri yang berlantai lima.

    Foto : Tampak kemegahan masjid yang di bangun H. Jumhuri dengan istrinya

    Menurut salah seorang petugas Masjid “Jamhuri Aisyah”, yang enggan disebut namanya mengatakan kepada beritasampit.co.id, Selasa ahad lalu, Masjid yang megah itu dibangun sejak tanggal 12 April 2013, selesai tanggal 30 Agustus 2016. ”Selain membangun masjid, juga dibangun Gedung Panti Asuhan disamping rumah Pak Haji dan Bu Haji” ujarnya.

    Setelah Masjid “Jamhuri Aisyah”, yang megah itu selesai dibangun, banyak para tamu dari luar kota, yang singgah dan sholat di Masjid tersebut. ”Karena ingin melihat keindahaannya, para tamu muslim dari luar kota, banyak yang datang kesini”, imbuhnya.

    Pantauan beritasampit.co.id, keindahan Masjid “Jamhuri Aisyah”, yang mewah itu, bukan hanya luarnya saja. Ternyata, didalam ruangan Masjidpun, nampak kemewahan dan keindahan, yang panjang kalau disebutkan satu-persatunya, sehingga membuat kaum muslim yang beribadah sholat semakin betah berada didalam masjid.

    “Loh, Bapak ada disini”, tanya beritasampit.co.id, saat bertemu dengan Drs. Fathrruraji Kepala SMK Negri 1 Pangkalan Bun, di Masjid Jamhuri Aisyah. ”Oh, yah, kebetulan saya dari Banjarmasin, dan singgah untuk sholat”, jawab Fathrurraji.

    Fathrurraji juga membenarkan, melihat keindahan dan kemegahan Masjid “Jamhuri Aisyah”, sangat luar bisa, sehingga bisa menjadi magnet bagi kaum Muslim, untuk singgah dan menunaikan ibadah sholatnya, di Masjid “Jamhuri Aisyah”.

    (Man/beritasampit.co.id).