​Pengusaha Apresiasi Hadirnya Caffe Pemuda

    SAMPIT – Dalam Peresmian Caffe Pemuda yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur H. Supian Hadi S.Ikom, Kamis (2017/042017) malam mengundang apresiasi oleh salah satu dari sekian banyak pengusaha sukses di Kota Sampit.

    Adalah H. Zam’an, SE, MM menurutnya, ini adalah bentuk awal dalam mencapai kemandirian pemuda dalam berwirausaha dengan menyesuaikan sesuai skala pasarnya.

    “Jadi karna ini adalah Caffe Pemuda, tentunya ini adalah tempat berkumpulnya pemuda-pemuda. Menginggat lokasinya yang strategis sehingga terjangkau dan terlihat dari segala penjuru tinggal bagaimana mengolah dan memanfaatkan tempat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dikunjungi orang,” ujar pengusaha rumah makan Batu Mandi di Sampit ini.

    Menururnya, berwirausaha itu tidak perlu dari yang besar terlebih dahulu, melainkan dimulai dari hal yang kecil. Dan pada waktunya hal kecil juga akan meningkat.

    “Saya mengapresiasi sekali dengan Caffe Pemuda ini, setidaknya Knpi menjadi lebih hidup dengan adanya Caffe pemuda ini.”ungkapnya saat diwawancarai wartawan beritasampit.co.id

    Ia juga berpesan untuk pemuda saat ini yang pertama adalah tidak takut untuk mengambil resiko, termasuk resiko rugi.

    “Kita tidak boleh menyerah, intinya jika kita ingin usaha berhasil dan berkembang harus melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan bagaimana usaha kita mempunyai durasi yang panjang agar mampu bertahan.

    Jadi katanya, seiring dengan bertambahnya usia usaha itu kita harus membuat progres tersebut selalu naik, walaupun ditengah keadaan ekonomi yang menjepit. Tetapi tetap harus selalu melakukan inovasi terus menerus.

    Semakin besar usaha maka semakin besar pula resiko. Kita jangan kehilangan momentum, disaat pemerintah daerah gencar-gencar mempromosikan Sampit sebagai kota wisata.

    Kita harus berfikir apa yang harus kita buat ujarnya dan apa yang bisa kita buat serta manfaatkan. Dan peluang apa yang bisa kita ambil untuk kemajuan pemuda bahkan diri sendiri.

    (jmy/beritasampit.co.id)