​Wakil Bupati Kotim Resmi Buka Pameran Buku

    SAMPIT – Pembukaan Pameran Buku Untuk Sampit yang di gelar di Pendopo Sanggar Tari Jalan Jenderal Ahmad Yani depan Rumah Jabatan Bupati (Rujab) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Drs. H. Muhammad Taufiq Mukri, SH,MM, Sabtu (29/4/2017).

    Dalam pembukaan tersebut Taufik menyampaikan bahwa yang harusnya mengahdiri dan membuka acara ini adalah bupati, tetapi karna hal dan keadaan yang tidak bisa ditinggalkan.

    Maka bupati meminta agar ia yang menghadiri dan membuka acara Pameran Buku Untuk Sampit itu. Untuk itu ia juga berharap bahwa hal tersebut tidak mengurangi rasa semangat dan makna Pameran Buku yang bertema “Dengan Membaca, Dunia Pada Genggaman”

    “Kita bangga pada acara seperti ini, Pameran berarti mengingatkan dan memperkenalkan kembali bahwa buku itu hal yang paling pertama di hidup ini. Buku betapa penting nya menjadi pedoman yang tertulis. Karna buku adalah bahan yang paling utama dalam kehidupan kita. Buku adalah pedoman dan petunjuk untuk menjadi bekal menjalani hidup,” ujar wabup.

    Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotim Titin Srikandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka kegiatan hari Pendidikan Nasional. “Kegiatan ini sebenarnya juga adalah program serta rencana dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotim

    Ia juga mngungkapkan bahwa buku-buku di Perpustakaan Daerah tidak hanya bertahan diperpus saja, tetapi juga bagaimana buku itu bisa sampai ke desa-desa. “Untuk itu diantaranya kami memberikan pameran buku ini juga memberikan buku kepada desa desa,” ujar titin.

    (jmy/beritasamlit.co.id)