​Antusias Pedagang Pasar Ramadan di Mura Akan Meningkat, Benarkah ?

    PURUK CAHU – Setiap datangnya bulan suci Ramadan, selalu tidak lepas dengan kemeriahan pasar dadakan yang menjajakan berbagai aneka makanan takjil untuk berbuka puasa.

    Tidak jauh berbeda pada tahun sebelumnya, pasar Ramadan tahun 2017, di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kota Puruk Cahu, akan tetap dilaksanakan di alun-alun Jorih Jerah.

    Tentu saja, antusias para pedagang tahun ini melebihi dari pada tahun sebelumnya. Artinya lebih meriah lagi. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Murung Raya, Kariadi, S.Sos saat dikonfirmasi diruangnya.

    “Pasar Ramadan Kata Puruk Cahu akan tetap dilaksanakan di alun-alun Jorih Jerah. Kemungkinan tahun ini pedagang pasar Ramadan lebih banyak pada tahun sebelumnya. Walaupun kami belum membuka pemdaftaran, namun antusias para pedagang terlihat dari kedatangan mereka ke disperindag untuk menanyakan pendaftaran” pungkas Kariadi, (8/5/2017)

    Saat ini terlihat jelas lokasi pasar Ramadan masih terpakai untuk para pedagang pasar malam. Akan tetapi 5 hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan, para pedagang pasar malam ini akan ditertibkan dan akan dipergunakan kembali untuk pasar Ramadan.

    (rn/beritasampit.co.id)