Penting Tanamkan Pendidikan Pancasila sejak Usia Dini

    PALANGKA RAYA – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang mengatakan bahwa menanamlan pendidikan Pancasila sejak usia dini sangat penting karena saat ini terjadi degradasi moral dan berbeda seperti sebelumnya.

    Hal ini disampaikan saat menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan di DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah serta dibarengai sosialisasi empat pilar, Senin (13/6/2017).

    “Sosialisasi empat pilar sangat penting dan kita ditugaskan untuk mensosialisasikan empat pilar karena kami melihat masalah-masalah yang ada sekarang ini bahwa moral kita sudah menurun beda dari sebelumnya. Dan jika terus terjadi kedepan akan terjadi ketimpangan,”ucapnya.

    Sementara itu, saat ini komitmen tersebut sedang digoyang oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kebersamaan diantara anak-anak bangsa. Sebab itu, diperlukan keteguhan dalam memegang komitmen Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

    “Dulu bangsa Indonesia sangat kuat dalam memegang teguh Pancasila yang bisa mempersatukan agama, budaya dan suku maupun etnis yang ada di negeri ini,”ujarnya.

    Asdy mengharapkan agar pertemuan dalam buka puasa bersama ini dapat menjadi berkah bagi semuanya, khususnya di bulan Ramadhan ini.

    Buka bersama dan sosialisasi emapat pilar dihadiri oleh pengurus DPD PDI Perjuangan, Emanuel Milo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Andrey L Narang, Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, serta Anggota DPRD Kota, seperti Neny A Lambung, Vina Panduwinata serta pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya.

    Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Andrey L Narang dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya empat bagi bangsa dan Negara saat ini terutama pada generasi muda.

    Dalam acara tersebut, diisi juga ceramah agama, makan bersama dan pembagian tali asih kepada anak-anak panti asuhan. Dalam acara ini hadir puluhan anak panti asuhan dari Darul Amin dan panti Asuhan Budi Mulya. Bahkan diakhir acara Asdy bersama pengurus DPC PDI Perjuangan juga memberikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan. (nt/
    beritasampit.co.id)