​Oprasi Pasar Murah di MB Ketapang Diserbu Warga

    SAMPIT – Kegiatan pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang perayaan Idulfitri di Kecamatan Mentawa Baru, Ketapang (MBK) mengundang antusias warga.

    Kegiatan yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang bekerjasama dengan kecamatan MBK, Rabu (14/6) diadakan di Aula kantor kecamatan.

    “Minat masyarakat sangat antusias 500 paket yang dibagikan habis blum sampai seharian,” ujar H. Eddy Hidayat Sekretaris Kecamatan MBK.

    H. Eddy juga mengapresiasi kegiatan tersebut sangat membantu sekali untuk warga MBK yang kurang mampu, untuk berbelanja kebutuhan pokok yang harganya melonjak pada bulan Ramadan.

    “Sangat membantu segli kegiatan seperti ini karena dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam berbelanja kebutuhan pokok, yang mana satu paketnya dihargai Rp 150 ribu yang terdiri 10 Kg beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, susu cap enak 2 kaleng dan supermie 5 bungkus,” jelasnya.

    Dia juga berharap supaya kegiatan semacam sembako murah dapat rutin digelar tiap tahunnya untuk mengantisipasi lonjakan harga dan membantu masyarakat.

    “Kami berharap ini rutin dilaksanakan khususnya di MBK. Karena sangat membantu sekali dan bermanfaat apa lagi menjelang lebaran ini barang-barang pada maha,” harapnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)