​Pelindo lll Bantu Sembako Murah Ramadan ke Masyarakat Teluk Sampit

    SAMPIT – Pelabuhan Indonesia (Pelindo) lll Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membantu masyarakat Kecamatan Teluk Sampit, sebanyak 1.000 paket sembako murah dalam bulan Ramadan tahun ini.

    Pelaksanaan program pasar murah Ramadan Pelindo lll dalam rangka BUMN hadir untuk Negeri tahun 2017 dengan menggelar paket sembako murah senilai Rp 200.000, dijual kemasyarakat kurang mampu seharga Rp 25.000 dengan isi per paket 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir.

    Untuk 6 desa di Kecamatan Teluk Sampit yakni, Ujung Pandaran, Lampuyang, Kuin Permai, Regei Lestari, Basawang dan desa Parebok.

    Pelaksanaan pasar murah Ramadan berlangsung sekitar pukul 07.00 WiB, dipusatkan dibalai Kantor Desa Kuin Permai, Kecamatan Teluk Sampit, Selasa (13/6/2017).

    Kepala Pelindo lll melalui bidang humasnya, Sulis Setianingsih, mengatakan, program tahun lalu sembako murah di gelar di Kecamatan Pulau Hanaut. Untuk tahun ini kita menggelar di Kecamatan Teluk Sampit. Memilih daerah pesisir katanya, karena pendapatan warga masyarakatnya rendah maka wajib dibantu saat bulan puasa Ramadan ini.

    “Pasar murah paket sembako kita laksanakan di Teluk Sampit sebanyak 1.000 paket sembako untuk 6 desa, senilai Rp 200 ribu dan dijual Rp 25 ribu,” katanya saat berada dikantor Desa Kuin Permai.

    Sedang tujuan digelarnya pasar murah Ramadhan ini, agar masyarakat kurang mampu terbantu keperluannya dengan adanya paket sembako murah tersebut. ” Mudah-mudahan dengan paket sembako murah ini bisa membantu warga masyarakat pesisir hingga beberapa pekan bisa menikmatinya,” ujarnya.

    Dia mengatakan, beberapa masyarakat yang datang merasa senang dengan paket itu, dan warga katanya, berharap agar acara jual sembako murah ini sering dilaksakan. Mereka yang datang berjubel sambil mengucapkan terimakasihnya atas pergelaran pasar murah ini, ujar Sulis Setianingsih.

    Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal ketika dikonfirmasi terkait program pasar murah ramadhan yang digelar Pelindo lll ke wilayahnya sangat terbantu atas bentuk kepeduliannya kepada masyarakatnya yang kurang mampu hingga mendapatkan paket sembako dengan harga yang sangat murah.

    “Kami sebagai pemerintahan Kecamatan sangat berterima kasih atas pergelaran pasar murah ramadan ini, semoga Pelindo semakin dicintai masyarakat terus berjaya dan semakin maju,” ucapnya memuji.

    Sementara, Kepala Desa Kuin Permai, Norkholis mengatakan, untuk memberikan paket sembako murah dari Pelindo kita menyebarkan dan membagikan kartu pengambilan sembako murah ke warga masyarakat.

    “Kita langsung turun tangan menyeleksi serta meyerahkan kepada warga yang kurang mampu untuk membeli paket sembako murah yang digelar hari ini,” ujarnya.

    Dari penuturan warga bernama Udin, ketika menyerahkan kartu pengambilan dengan menukar paket sembako murah sangat senang bisa membeli beras, minyak goreng dan gula dengan harga yang sangat murah hanya Rp 25 ribu.

    “Acara pasar murah paket sembako ramadan program Pelindo lll ini sangat membantu kami masyarakat pesisir yang kurang mampu. Apalagi barang mulai ada yang naik,” katanya sangat senangnya.

    (mar/beritasampit.co.id)