​Ini Komentar Anggota DPD-RI Tentang Gelaran Expo KNPI Kobar 2017

    PANGKALAN BUN — Pelaksanaan malam Puncak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Expo yang di selengarakan di halaman Citimall Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada beberapa waktu lalu yang di selengrakan di halaman Citymall di tangapi oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Muhammad Rahman, SE.Si.

    Muhammad Rahman mengatakan, Sampai negara membuat ekonomi kreatif, karena masalah bangsa ini kita ini masalah peralihan dari Sumber Daya Alam (SDA) ke Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi tehnologi membuat jadi duit, tidak bisa lagi usaha konvensional, dan usaha itu harus ada promosi yang luas.

    “KNPI adalah tempat yang cocok untuk para pengusaha muda memperlihatkan atau menyalurkan karya mereka. Harus kita ketahui sasaran mentri perekonomian sekarang adalag anak-anak muda, unntuk membangun ekonominya, Kelurganya, nama daerahnya, dan bangsanya,” kata Anggota DPD-RI itu via Phone, Senin (19/6/2017).

    Dengan adanya ivent positif seperti yang di selengarakan oleh KNP itu, Rahman mengharapkan, agar ivent serti itu di jadikan sebagai ajang sosialisasi tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas serta minuman keras.

    “Hal-hal yang mengarah kesana agar bisa di jauhi oleh anak-anak muda, ajang ini kedepannya bukan hanya di bungkus ke arah promosi aja. Namun tentang penceghan terhadap berbagai amcaman yang dapat merusak pikiran para anak muda,” harapnya.

    Rahman juga menerangkan, 2020—2030 indonesia bonus demokratif, usia pencari kerja itu 70%, kalau dia tidak kreatif,tidak bisa cari kerja, dia akan ketingalan “Dia akan tertingal oleh orang lain, sudah saatnya kita jangan apatis.

    Kita harus bisa implementasi pikiran jangan hanya bisa kritik, jangan sampai tidak suka dengan perkembangan zaman tapi kita harus bisa berbuat, dan kita harus berani berbuat dan tempat yg cocok untuk mengepresikan potensi anak-anak muda adalah KNPI,” terangnya.

    (im/beritasampit.co.id)