​Ini Imbauan BPBD Kotim Untuk Pemudik yang Meninggalkan Rumahnya

    SAMPIT – Dimusim mudik seperti beberapa hari menjelang lebaran tiap tahunnya, banyak pemudik yang meninggalkan rumat tempat tinggalnya dalam keadaan kosong.

    Oleh sebab itu Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Sutoyo, mengimbau kepada seluruh maasyarakat Kotim untuk memperhatikan kaamanan rumahnya sebelum mudik.

    Dia meminta supaya sebelum meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, diharapkan mematikan lampu-lampu yang tidak perlu, mencabut aliran (jek listrik) yang tidak bermanfaat atau berlebih.

    “Dikhawatirkan pada musim ujan sering terjadi konsleting listrik apa bila ada atapnya yang bocor, dan tetesan air sebagai pemicunya,” ujar Sutoyo, Rabu (22/6/2017) di Sampit.

    Selain itu juga keamanan rumah perlu dijaga dengan jangan lupa mengunci jendela, pintu, dan mengamankan barang berharga ditempat yang aman, hingga jangan lupa melapor kepada pihak RT/RW dan tetangga bahwa rumah ditinggalkan mudik.

    Sutoyo juga mengharapkan semoga pemudik dapat sampai ketempat tujuannya dan sampai dengan selamat menemui sanak saudaranya. “Semoga perjalanan yang mudik dapat selamat, dan dapat berjumpa dengan sanak saudara yang sudah dirindukan,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)