​Setelah Lebaran, Disperindag Kotim Nyatakan Harga Sembako Normal

    SAMPIT – Harga bahan kebutuhan pokok setelah lebarab Idul Fiitri, masih dalam kondisi normal serta stabil, seperti sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) termasuk gas.

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagagan dan Perindustrian Drs. HM. Taher MM. mengatakan harga pasar masih stabil, karena pasar murah sudah dilakukan dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkerjasamadengan Fotum Bulog, juga dibantu oleh pihak perkebunan.

    “Selaij beras dan bawang, bulog juga menyuplai daging dan alhamdulillah hingga saat ini tidak ada gejolak dimasyarakat.
    Sekarang harga masih stabil normal. Kami terus pantau harga sembako di lapangan untuk memastikan harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat kotim masih normal,” kata Taher, Senin (3/7/2017).

    Data dilapangan lanjut Taher, saat ini ada sedikit kenaikan harga yakni pada cabai jika sebelumnya minggu lalu dijual dnegan Rp 38 ribu perkilogramnya, kini Rp 50 ribu perkilogramnya.

    Bawang merah naik menjadi Rp50 ribu dari Rp38 ribu. Untuk bawang putih mengalami penurunan. Jika minggu lalu Rp 40 ribu kini menjadi Rp 35 ribu. Untuk bahan pokok yang lain seperti gas masih harga normal semua.

    (im/beritasampit.co.id)