​Petroli UKL Akan Tetap Berjalan, Dengan Lima Tim

    SAMPIT – Kepolisian resor Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuat unit kecil lapangan (UKL) dalam rangka melakukan patroli untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (masyarakat). Agar tidak terjadinya perbuatan yang dapat menimbulkan kejahahatan.

    Kepala bagian operasi Kapolres Kotim Kompol M Ali Akbar melalui AKP J.M Khusaini selaku Kasat Binmas (Bina Masyarakat) mengatakan
    tim UKL ini di bentuk oleh kapolres Kotim untuk melakukan patroli pada malam hari, tujuannya untuk pengamana tempat-temlat vital.

    “Untuk semua jumlah anggota malam ini yang turun berjumlah lima puluh orang dan di bagi menjadi tiga tim. Unit kecil lengkap ini sesuai dengan perintah surat kapolres yang terbaru yaitu terhitung dari 1 juli 2017 Untuk kapolres kotim terbagi dalam lima UKL rata-rata dari lima unit UKL ini ada enam puluh sampai tujuh puluh orang personil,” kata Kabag Ops M Ali Akbar melalui Kasat Binmas, Jumat (14/7/2017).

    Untuk UKL ini melakukan patroli di beberapa tempat vital yang banyak di kunjungi masyarakat Kota Sampit umumnya.

    “Untuk kerjanya UKL berjalan setiap malam, walaupun sitiuasi lande-landai kita tetap melakukan patroli dalalm menjaga kondisifitas kamtibmas yang memang sudah kondusif supaya mencegah perbuatan kejahatan,” lanjut Kasat Binmas.

    “Untuk unit UKL sendiri sebelumnya sering menemukan anak-anak yang melakukan balapan liar (Bali), mabuk dengan minuman oplosan, contohnya seperti di stadion 29 november yang sering kita temui saat operasi UKL. Untuk mlm minggu kegiatan UKL akan tetap berjalan, karena mlm minggu ini banyak aktivitas keluarga, seperti di taman kota, dan ikon patung jelawat,” tutup Kasat Binmas.

    (im/beritasampit.co.id)