​Pemkab Gelar Raker Karang Taruna Perdana

    PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat kerja (raker) Karang Taruna perdana di Aula Bakuba, Jumat (21/7/2017). Raker tersebut guna menjalin ikatan tali silaturahmi.

    Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kobar, Gusti Nur Aini mengatakan, kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk menjalin tali silaturahmi sesama pengurus keanggotaan karang taruna yang ada di bumi Marunting Batu Aji ini.

    “Juga memberikan motivasi semangat kepada seluruh pengurus karang taruna tingkat desa, kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan program kerja dan aktivitas di lapangan, sehingga Karang Taruna itu ada kepungurusannya,” kata Gusti Nur Ainni kepada wartawan usai kegiatan.

    Kemudian, lanjutnya, yang paling penting adalah karang taruna diaharapkan bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam rangka membantu pemerintah untuk menangani maslah penyandang masalah kesejateraan sosial (PMKS).

    Misalnya, terjadi kebakaran atau banjir, karang taruna bisa membantu menangani masalah tersebut. Raker ini, terangnya, dilaksanakan dengan harapan besar dapat menggugah kesadaran karang taruna itu sendiri. Menjadi anggota karang taruna tentunya juga mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat.

    “Harapan kami dengan adanya raker ini, mereka anggota karang taruna bisa menjalanka tugasnya,” imbuhhnya. Ia menambahkan, dalam hal ini tentunya pemerintah aka memberikan dukungan beruapa pembinaan dan anggaran. Sebagai sebuah organisasi tentunya pemerintah tidak lepas tangan, kewajiban pemerintah dalam hal ini adalah mengawasi dan memberikan dukungan.

    “Jadi kami berharap, agar di setiap desa itu memiliki karang taruna yang nantinya bisa menjadi ujung tombak pemerintah daerah di tiap daerah,” pungkasnya.

    (man/beritasampit.co.id)