​Pemkab Seruyan Gelar Tanam Bersama, Tingkatkan Padi Dilahan Tadah Hujan

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Daerah Menggelar tanam bersama meningkatkan pertanaman indek (IP) padi dilahan tadah hujan MT, Juli-Oktober di Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir, Sabtu (29/7/2017).

    Kegitan tersebut dihadiri oleh Bupati Seruyan, kapala BPTP Balitanangtan Kalimantan Tengah, perwakilan tim Pokja Upsus Pusat, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan, Kades Pematang Limau serta tokoh masyarakat.

    Dalam sambutanya Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan sangat senang sekali kabupaten kami bisa dijadikan percontohan dan kami berharap tidak hanya pertaniannya saja tetapi sektor tanaman hortikultura, tanaman perkebunan lainnya. Dia juga siap menyediakan sumber daya lahan untuk kegiatan ini.

    Bupati juga memuji kinerja kapala dinas ketahanan pangan dan pertanian Sugianor sudah memberikan seluruh penyuluhan dan bersemangat dalam melaksanakan tugas dan mendampingi para petani maupun perkebunan. “Mari kita tingkatkan bersama, agar kualitas pertanian di Seruyan dapat lebih baik lagi,” ungkapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)