​Mantap…Sebentar Lagi Karang Taruna Seruyan Akan Terbentuk

    KUALA PEMBUANG – Tidak lama lagi Karang Taruna Kabupaten Seruyan akan terbentuk. Hal ini mengingat hampir 15 tahun, Kabupaten berjuluk Gawi Hatantiring ini belum memiliki Karang Taruna kabupaten.

    Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, Abdul Hafid, SPi mengatakan sesuai agenda pihaknya, Selasa (1/8/2017) akan bertemu Pimpinan Daerah Kabupaten Seruyan untuk membicarakan masalah tersebut.

    Disebutkan, saat ini masih ada dua kabupaten yang belum terbentuk Karang Taruna yakni Kabupaten Seruyan dan Lamandau. Sehingga pihaknya, berupaya agar Karang Taruna setiap kabupaten terbentuk.

    “Karang Taruna Kabupaten sangat dibutuhkan. Sebab, dapat membentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga Karang Taruna yang trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial,” ujarnya, Senin (31/7/2017).

    Menurutnya, tugas pokok Karang Taruna itu yakni secara bersama sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda dilingkungannya.

    “Setelah Karang Taruna kabupaten teebentuk, nanatinya akan diikuti Karang Taruna desa. Mudah-mudahan ini segera terwujud demi kemajuan masyarakat di Kalteng,” ungkapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)