​Ini Kado Hari Jadi Kabupaten Seruyan Dari DPR RI

    KUALA PEMBUANG – Puluhan kelompok tani (poktan) dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan, menerima bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) yang merupakan hasil aspirasi anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdhani dari Kementerian Pertanian yang diserahkan bertepatan di hari jadi Kabupaten Seruyan.

    Acara penyerahan itu berlangsung di Halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Sabtu (5/7/2017). Penyerahan beragam jenis bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa Handtraktor roda empat dan roda dua, dan mesin pompa air, yang diserahkan langsung Hamdhani anggota DPR RI didampingi oleh Bupati Seruyan Sudarsono dan Kapala Dinas DKPP dan anggota DPRD Seruyan, dihadiri sejumlah kelompok tani penerima.

    Anggota DPR RI Hamdhani mengatakan Alsintan ini berkat perjuangan berdasarkan aspirasi. Sebagai anggota DPR RI bekerjasama dari dinas terkait turut andil didalamnya. “Ini sudah sekian kalinya di Kabupaten Seruyan dan 14 kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah,” kata Hamdhani.

    Ia berharap kepada penerimaa alsintan itu tidak hanya dipajang dirumah tapi digunskan dengan sebaik-baiknya, nanti juga akan dipantau oleh dinas dan bengkel berjalan jika ada kerusakan mesin itu.

    Ditempat yang sama Bupati Seruyan Sudarsono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hamdhani yang sudah memberikan perhatian kepada pemerintah dan sekaligus masyarakat kabupaten Seruyan dalam bidang pertanian. “Bagi saya ini merupakan kado saat kita berulang tahun ke 15,” ungkap bupati.

    (rdi/beritasampit.co.id)