​Wabup Ahmadi Riansyah Sambut Tim Ekspedisi Merah Putih di Istana Kuning

    PANGKALAN BUN – Kedatangan tim ekspedisi Merah Putih dari Kabupaten Seruyan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, di alun-alun Istana Kuning, Jumat (4/8/2017).

    Ekspedisi merah putih yang masuk dalam rangkaian Bulan Gelora Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, sebelumnya telah di arak keliling Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kotim, Seruyan, dan Kobar.

    Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan, ekspedisi merah putih ini diharapkan menjadi bentuk cermin dan simbol kegigihan perjuangan pantang mundur, heroisme, patriotisme, dan keringat yang diciptakan para pejuang untuk kejayaan Negara.

    “Ekspedisi merah putih yang di gelorakan Pemerintah RI kali ini bermaksud untuk meningkatkan kembali jiwa nasionalisme yang sudah mulai luntur tergerus oleh kemajuan jaman dan pergeseran peradaban dunia,” ungkap Ahmadi Riansyah, usai acara kepada sejumlah awak media.

    Waka Polres Kobar, Kompol Dhovan Oktavianto mengatakan ada 4 bendera yang disebar dari Polda Kalteng, yaitu di Kabupaten Kapuas, Barito Timur, Murung Raya dan Katingan yang saat ini kita terima.

    “Jadi nanti semua empat bendera yang sudah di sebarkan itu, termasuk salah satunya yang kita terima saat ini akan di kibarkan di perbatasan Kalimantan Tengah,” kata Dhovan, saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan.

    Selanjutnya tim ekspedisi merah putih akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sukamara, yang akan di mulai besok pagi pukul 07.00 WIB, dari halaman kantor Polres Kobar, untuk kembali melanjutkan ekspedisi mereka yang akan berakhir di Kabupaten Lamandau.

    (man/beritasampit.co.id)