​Korem 102/Panju Panjung Tingkatkan Silahturahmi Bersama Insan Pers

    PALANGKA RAYA – Korem 102/Panju Panjung melaksanakan kegiatan silaturahmi Danrem 102/PJG dengan insan pers di Makorem jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/8/2017).

    Kegiatan silaturahmi antara TNI dengan insan pers ini merupakan rangkaian dari HUT RI ke 72 dan dirangkai dengan kegiatan outbond, seperti lempat pisau dan Kapak, Memindah Ban dan Flying fox serta banyak lainnya.

    “Saya secara pribadi melihat bagaimana beratnya pekerjaan sebagai seorangJurnalis, karena bekerja sebagai seorang jurnalis berarti siap mengemban tanggung jawab yang sangat besar serta sangat beresiko tinggi,”unkapnya saat memberikan sambutan serta memberikan Materi terkait Peran Penting Media memperkokoh Pertahanan Negara, Selasa (8/8/2017).

    Selain itu, lanjut Naudi, Media sangat berperan penting sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia serta media memiliki peran positif dalam mempertahankan ketahanan negara. “Salah satunya yaitu ikut melestarikan ideologi pancasila melalui pemberitaan edukatif kepada masyarakat di Indonesia,”katanya.

    Sementara itu, Ketua PW I Kalteng Sutransyah, mengharapkan kegiatan silaturahmi bersama Danrem 102/PJG dengan insan Pers’ ini tidak terhenti sampai disini saja, bahkan kalau bisa kegiatan ini jadi agenda rutin, karena dengan adanya acara seperti ini, kita bisa saling mempererat tali kekeluargaan dengan TNI.

    “Bahkan media juga ikut serta dalam menjaga kestabilan politik, menguatkan Budaya lokal, hingga mempublikasikan pembangunan ekonomi hingga kepelosok desa,ucapnya

    Dalam kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng Achmad Sutransyah, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalteng H. Hamli Tulis dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng yang hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu.

    (nt/beritasamput.co.id)