MANTAP…13 Mesin Diesel Sewa PT. Kalimatex Sudah Beroperasi di PLTD Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN – Sebanyak 13 mesin diesel sewa PT. Kalimatek dari PLTD Kahayan Palangka Raya, yang pada bulan April 2017 secara bertahap dikirim ke Pangkalan Bun, kini sudah laik beroprasi di PLTD Pangkalan Bun.

    Kedatangan 13 mesien diesel tersebut, untuk membantu penambahan energi listrik, karena mengalami defisit listrik, sehingga yang kerap mati total dan mati gergiliran.

    Hal tersebut disampaikan Drie Ali Laksana, melalui Edy Julie Purba Suverpisor Teknis PLN Rayon Pangkalan Bun saat dikonfirmasi beritasmpit.co.id Rabu (9/8/2017) diruang kerjanya.

    Menurut Edy, selama 5 bulan lebih jajaran Suverpisor Teknis PLN Rayon Pangkalan Bun, terus marathon memasang mesin-mesin disesel dan komponen serta peralatan lainnya.

    “Kita bersyurukur,berkat kerja keras staf kami semua mesin diesel kini sudah beroprasi, sehingga PLN Rayon Pangkalan Bun tidak lagi mengalami defisit listrik,” ungkap Edy.

    Namun lanjut Edy, apa bila ada gangguan pemadaman listrik dengan cara tiba-tiba, dalam artian itu diluar dugaan.

    “Mohon dimaklumi, karena gangguan terkadang bisa muncul tiba-tiba dari PLTU Kumai atau dari lokasi Korintiga, juga adanya gangguan alam yang sebelumnya kita tidak tahu. Maka otomatis dampaknya akan mengganggu ke semua jaringan PLN Rayon Pangkalan Bun,” beber Edy Julie Purba.

    (man/beritasampit.co.id)