​Masih Suasana HUT ke-72 RI, Desa Bapinang Hilir Laut Gelar Sunatan Massal Lho

    SAMPIT – Dalam memaknai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 bermacam-macam bentuknya. Tapi bagi Desa Bapinang Hilir Laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memilih kegiatan acara gratis mengkhitan puluhan anak kurang mampu diwilayahnya.

    Kegiatan bakti sosial, dengan menyelenggarakan sunatan massal sekaligus memaknai HUT RI ke-72 berlangsung pukul 09.00 WIB hingga selesai, Senin (29/8/2017). Kegiatan itu juga terselenggara atas kerjasama Pemerintahan Kecamatan Pulau Hanaut, Kepala Puskesmas Hanaut dan Desa Bapinang Hilir Laut atau Desa Kelampan.

    Kepala Desa Bapinang Hilir Laut, Syahliannor mengatakan, bakti sosial kita selenggarakan kepada puluhan anak yang kurang mampu untuk diberikan khidtan secara gratis. “Ada 20 orang anak yang kurang mampu untuk kita khidtan didesa ini,” katanya.

    Dikatakannya, kegiatan sunatan massal gratis ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kecamatan dan desa bersama pihak Puskemas turut membantu dalam terlaksananya kegiatan ini. “Masing-masing anak yang berkhidtan diberikan satu lembar sarung dan uang saku sekedarnya sebagai bentuk rasa kepedulian kami penyelenggara,” ujarnya.

    Sementara itu, Camat Pulau Hanaut, Ir. H. Eddy Mashami ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id, sangat berterima kasih kepada warga desa yang anak-anaknya turut dalam kegiatan sunatan massal ini.

    Menurut camat, dalam kegiatan ini sudah diketahui bahwa, penduduknya di desa ini banyak anak-anak warga yang kurang mampu seusianya yang memang harus dikhidtan, makanya kita memilih desa tersebut meyelenggarakan bakti sosialnya. “Insya Allah kegiatan semacam ini kita agendakan sebagai kegiatan rutinitas secara berkala kesemua desa. Khususnya kepada keluarga dan anak yang kurang mampu,” ujarnya.

    Ditambahkannya, pemerintahan kecamatan proaktif bersama Puskesmas dan desa setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pelosok yang mereka memang membutuhkannya.

    (mar/beritasampit.co.id)